02 April 2018 in Story

Oh iya nih, kali ini gue bakalan cerita atau curhat sedikit kebersyukuran gue terhadap Allah SWT. Berkat-Nya, gue diberikan Kesehatan, Kesenangan dan Semangat buat bangun pagi-pagi buta dihari Senin, 02 April 2018. Meski tiap hari gue always bagun pagi tapi nggak tahu kenapa hari itu gue ngerasa semangat banget buat ngejalanin aktifvitas pagi hari.

Dulu, sebagai pengangguran baru rasanya hari-hari tuh terasa lama, bosen, was-was dllnya. Nggak lain dan ngga bukan, karena yang gue rasa dikepala tuh selalu berpikir “kapan gue kerja!, kapan gue kerja!”. Mungkin karena disaat gue nggak lagi jadi pengangguran gue selalu ngerasa enjoy dengan aktifvitas harian gue, dan sekarang sebaliknya. Yang biasanya disibukkan dengan kerjaan kantor, seketika berubah menjadi sibuk nongkrongin laptop cari-cari info lowongan kerja dari segala situs.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Gue dapet info bank swasta gitu, dan yang bikin gue senang lagi lowongan itu bukan dari situs resminya melainkan dari salah satu vendor karena kalau dari situs bank resminya gue kapok nunggunya gensss berbulan-bulan dan ribet. Gue nggak banyak mikir gue langsung drop CV ke alamat email yang dicantumkan.

Sekitaran 2 minggu menunggu, kabar baik pun menghampiri. Gue dapet panggilan dari vendor tersebut. Tepatnya 19 Maret 2018, gue datang buat panggilan tersebut dan seminggu setelahnya ternyata gue lolos buat langsung datang ke Office bank yang dibutuhkan. Gue pun datang buat panggilan ke-1 dan lolos tahap 1.

Alhamdulillah tanggal 02 April 2018 pun menjadi tanggal yang cukup bikin gue bersyukur banget-banget karena selain dapet kabar baik  buat panggilan ke-2 secara bersamaan gue pun dapat kabar dari salah satu owner sebuah perusahaan yang meminta bertemu buat interview.

Sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, terbangun lah gue. Aktifvitas mulai dari mandi, ibadah, breakfast gue lakukan sebelum gue melakukan aktifvitas harian gue. Sekedar info aja nih gensss… Meski tempat tinggal gue agak jauh dari pusat kota Bandung tapi masih termasuk ke wilayah Bandung hanya saja di kabupaten nya sih. *hehe*

Ojol, angkot dan kereta menjadi kendaraan sehari-hari gue tiap-tiap gue bepergian. Berhubung tempat yang gue mau datangin agak jauh dari tempat tinggal, pukul 06.30 WIB pun gue berangkat dengan penuh semangat dan penuh harap buat semua harapan yang gue harap selama ini yaitu, gue bisa kembali bekerja!.

Disaat gue lagi nunggu kendaraan umum buat ke stasiun. Tiba-tiba kendaraan silver berhenti tepat didepan gue. Gue langsung bertanya-tanya nih kendaraan silver siapa sih perasaan gue nggak order ojol. Dipanggilah gue, ternyata temen gue. Ya diajak lah gue, karena doi bilang rute kita satu arah [modus banget cuy! ] berhubung agak telat, gue pun nebeng doi. Selama perjalanan doi berisik banget deh! Nawar-nawain kerjaan, pokoknya udah kaya sales gensss padahal gue tipe yang kalau dimobil udah paling males rumpi sana-sini tapi yaaaaa berhubung gue nebeng doi ya gue ladenin obrolan doi seperlunya, padahal males banget! *Haha*

Setiba di tempat interview pertama gue kepagian gensss belum ada satu orang pun hanya ada security yang duduk-duduk dipinggiran warung kecil sambil memegang secangkir kopi tapi it’s oke sih yah nggak masalah juga dari pada tepat Kan. 2 jam lebih gue interview ditempat pertama, pukul 10.00 WIB gue udah mulai siap-siap menuju ke tempat interview ke-2.

Handphone berdering, si calon Bos Baru tersebut bilang kalau beliau masih jauh dari posisi gue dan beliau minta gue buat pilih tempat buat bertemu. Seketika gue bingung gensss! kalau ampe gue salah pilih tempat gimana. Dengan posisi beliau yang masih jauh gue lebih milih banting setir buat terlebih dahulu bertemu temen gue buat minta referensi tempat. Sebenernya sih kalau masalah tempat makan, cafe, ataupun tempat bertemu List gue banyak tapi berhubung baru pertama kalinya gue interview kerjaan diluar otomatis gue agak bingung sedikit karena biasanya interview di dalam ruangan yang private dan sekarang diluar berasa meetup temen. *hehe*

15 menit berjalan, bertemulah gue dan temen gue disalah satu coffee shop yang lagi happening banget yaitu, Noah’s Barn Coffeenery. 3 jam berlalu si calon Bos Baru gue pun menghubungi kalau beliau beberapa menit lagi sampai diBandung. Oh iya gensss beliau tinggal diBekasi, beliau bilang sih ke Bandung buat ngedatengin salah satu acara gitu jadi yaaa sekalian lagi di Bandung interview gue deh. Balik ke topik! Setelah beliau bilang beberapa menit lagi sampai itu gue masih bersama temen gue dan gue belum share location tempat bertemu. Nggak banyak mikir gue tinggalin temen gue dan bergegas buru-buru pergi ke sebrang jalan cafe Noah’s Barn yaitu, Kapulaga Indonesia Bistro tapi ternyata hari itu resto full booked, makin bingung lagi deh gue kalau gue cari di wilayah lain si calon Bos Baru gue aja beberapa menit lagi sampai. Melimpir lah gue ke pinggir Kapulaga Indonesia Bistro yaitu, Beehive Boutique Hotel.

Sebenernya gue agak kurang sreg sama tuh tempat karena saat itu gue bertemu sama calon Bos Baru. Yang gue khawatirkan beliau kurang begitu suka sama menu-menu cafe tersebut tapi berhubung dikejar-kejar waktu gue pun share location Beehive Boutique hotel buat jadi tempat bertemu. 1 jam berlalu menunggu si calon Bos Baru gue pun dateng, agak kesel sedikit sih karena sebelumnya beliau bilang beberapa menit lagi sampai tapi ternyata setelah 1 jam gue menunggu baru dateng ternyata beliau tersesat gensss *Haha* padahal gue sengaja pilih tempat Pusat Kota banget supaya beliau nggak tersesat tapi tersesat-tersesat juga beliau bilang sih GPS nya salah mengarahkan! Dimaklum gensss bukan asli Bandung beliau. *Haha*

Berjam-jam gue dan beliau banyak sharing loh! mulai dari obrolan yang serius, bercanda, ngelantur ampe yang jelas sharing masalah job desc pekerjaan yang ditawarkan beliau karena memang tujuan kita bertemu pun untuk membahas masalah pekerjaan. Tapi yang gue rasakan sepanjang sharing gue lebih dominan yang selalu bersemangat bertanya ini itu, ntah emang gue excited buat bekerja diperusahaan beliau menjadi karyawan beliau ntah emang gue dasarnya cerewet! Gue nggak ambil pusing deh yang jelas si calon Bos Baru gue itu orangnya baik banget malah kalau anak gaul bilang sih SSD [super super double] baik *hehe*

Selain ibadahnya yang baik, ada satu hal yang gue suka dari beliau mindset akan sesuatu hal yaitu, “Keyakinan” beliau bilang dengan kita Yakin tentang apa yang kita inginkan atau yang kita cita-citakan, suatu hari nanti akan terjadi dan menjadi kenyataan dan itu semua dimulai dari catatan-catatan kecil. Fix Perpect Bos! *hehe*

Finally…… Gue pun sekarang bergabung menjadi karyawannya. Gue berharap dengan story gue ini kalian bisa ambil benang merahnya, “Yang namanya memberi tuh, nggak secepat meminta, butuh proses yang ntah pahit atau beruntung, yang jelas Tuhan tahu “indah” nya kapan”.

Selamat Malam

1 comment

Leave a Reply