Tips Tingkatkan Semangat Kerja Usai Libur Lebaran

Melewati waktu liburan panjang lebaran terkadang membuat Anda sulit untuk memulai kembali semangat kerja. Rasa malas yang mungkin saja muncul malah semakin menyurutkan niat Anda bekerja. Akibatnya, Anda jadi terpaksa menjalani hari pertama kembali bekerja dengan paksaan.

Jangan khawatir. Ada beberapa trik yang bisa Anda terapkan untuk menaikkan kembali semangat kerja setelah melewati waktu libur panjang.

 

Berikut ini berbagai triknya :

Bagikan momen liburan dengan rekan kantor

Meningkatkan suasana hati saat mulai kembali bekerjasetelah liburan memang sulit. Tetapi, Anda dapat membagi cerita liburan Anda dengan rekan di kantor. Tunjukkan bahwa liburan Anda luar biasa. Hal ini dapat membuat suasana hati Anda merasa lebih baik. Setelah itu, akan ada pola pikir positif yang dapat meningkatkan suasana hati dan semangat Anda untuk menyelesaikan semua pekerjaan sesuai tenggat waktu.

Susun perencanaan agar lebih terfokus

Meninggalkan pekerjaan Anda selama liburan mungkin menyebabkan pekerjaan-pekerjaan Anda menumpuk. Jangan langsung tertekan. Mulailah susun perencanaan secara perlahan namun pasti. Fokuskan pada target terdekat lebih dahulu. Selesaikan pekerjaan Anda dengan baik, dan jangan terburu-buru. Menyusun daftar pekerjan menjadi kunci Anda untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan secara baik dan tepat waktu.

Mulai dari yang termudah

Hal ini dapat dilakukan bila Anda memiliki pekerjaan yang diburu waktu. Pilih pekerjaan termudah lebih dahulu. Sehingga, pekerjaan utama Anda dapat terselesaikan dengan baik. Seperti mesin, otak Anda juga membutuhkan pemanasan. Memulai hari dengan pekerjaan yang termudah dapat membantu otak Anda akan bekerja lebih efektif.

Dengarkan musik dan lakukan olahraga singkat

Mendengarkan lagu favorit untuk menghiasi hari pertama Anda kembali bekerja dapat menjadi ide yang baik. Lebih baik lagi, jika Anda menggabungkannya dengan latihan kardio cepat. Aliran darah dan adrenalin Anda meningkat, hingga akhirnya meningkatkan semangat Anda kembali.

Selesaikan kerjaan yang tersisa esok hari

Ingatlah, Anda tidak akan bisa mengejar semua pekerjaan yang ada hanya dalam satu hari. Atur waktu dan prioritas pekerjaan dengan baik, sehingga Anda tidak merasa kewalahan. Pisahkan pekerjaan yang membutuhkan waktu atau fokus lebih dalam. Jangan takut untuk menunjukkan bahwa Anda perlu lebih banyak waktu agar tugas tersebut selesai dengan baik.

 

Leave a Reply